Senin, 09 Desember 2013

Koordiator PSDM AMA Unand

                Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Assosiasi Mahasiswa Asrama Universitas Andalas. Itulah nama departemen yang saya pimpin di asrama. Departemen yang berisi orang-orang luar biasa, calon pemimpin masa depan. Pada awalnya departemen ini berisi 30 orang. Namun kita mengakhiri masa jabatan dengan 25 orang.
                Departemen yang bergabung dalam AMA unand ini memiliki pengurus, saya sebagai Koordinator, Joni (teman sekamar saya di asrama) sebagai sekretaris departemen, Ossy sebagai Bendahara, dan Fitriani sebagai Sie. Infokom. Teman sekamar saya lainnya Ali juga tergabung dalam departemen ini.
                Kami memiliki berbagai program kerja, pertama hari AIDS Nasional pada 1 desember 2012. Acara ini diketuai oleh Rasyid. Acara ini kurang maksimal karena guyuran hujan sangatlah kencang, sehingga acara kami berpindah-pindah dari satu asrama ke asrama lainnya.
                Setelah kami mejalankan proker pertama itu, lalu kami menjalankan upgrading dengan lari joging bersama-sama yang diakhiri dengan bermain di sungai. Hal itu cukup untuk menambah chemistry diantara kami anggota PSDM. Walau saat itu saya jatuh lemas dan pucat karena suatu hal. Hoho
Ketika Joging
Lalu kami juga menjalankan Softskil Kepenulisan dan Softskill Quantum Learning dalam waktu yang berbeda diantara keduanya. Softskill pertama luar biasa hari hujan juga mempengaruhi banyanya peserta asrama. Namun dengan perjuangan bersama bang micko menjemput dengan ambulance, pesrta kembali banyak. J. Softskill kedua dilaksanakan sebelum UTS semester genap. Dengan tema Quantum Learning. Acara ini Lancar walau saat itu panitia sangatlah sedikit.
Hari Terakhir PKIM Asrama
Nah, acara terakhir kita dan yang terbesar adalah Pekan Kreativitas & Intelektualitas Mahasiswa (PKIM) Asrama. Acara adalah perlombaan yang diikuti mahasiswa asrama. Mulai dari lomba debat, cerdas cermat, seni kriya, dan lomba mengetik dengan mesin tik tercepat.
Di acara ini kekompakkan PSDM AMA semakin terajut dengan kuat. Maka dari itu kekeluargaan setelah acara ini sangatlah terasa. Kami juga sering mengadakan kumpul-kumpul setelah masa jabatan, bakar-bakar dirumah ali dan sebaginya. Dan satu hal lagi saya merasa beruntung waktu itu kalah dalam pesta demokrasi asrama, dimana saya menjadi salah satu calonnya. Bila saja saya memenangkan pemira itu dan menjadi ketua AMA, mungkin kekeluargaan di Departemen PSDM AMA ini ngga dirasakan. Hehe.
Inilah Departemen PSDM AMA, sebuah kepingan kenangan yang dahsyat dan berisikan orang-orang luar biasa. Joni, Ossy, Fitri, Ali, Fikran, Fikri, Ebi, Aulia, Yayu, Aldi, Fajri, Odie, Orizo, Rahmi, Rasyid, Nila, Jaka, Mitra, Fuji, Hadit, Sari, Yozi, Zahri, Zaini. Semangat semuanya. PSDM! Bersatu, Cerdas, dan Optimis. Allahu Akbar J









0 komentar:

Poskan Komentar