Minggu, 01 Desember 2013

Merpati Putih SMAN 101 Jakarta





Setelah pertandinga di Kejuaraan Walikota Jakbar
                Pencak silat, itulah cabang olah raga yang saya geluti ketika SMA. Bila ketika SMP,  olah raga ekskul yang saya ikuti adalah futsal. Kini ketika SMA ekskul olah raga yang saya ikuti adalah perguruan pencak silat merpati putih. Perguruan yang terkenal dengan pematahan benda keras ini, cukup menantang untuk dicoba dan menjadi kemampuan bela diri.
Juara 3 Jabodetabek di Padepokan
Pencak Silat TMII 
                Ekskul merpati putih ini ketika saya masuk adalah ekskul baru. Kami-lah bersama-sama membangun ekskul ini. Sehingga ekskul ini menjadi salah satu ekskul yang memiliki prestasi terbanyak di SMA kami. Semua itu kami capai hanya dalam waktu satu tahun setengah, bahkan kurang. Angkatan awal ekskul ini yaitu saya sendiri Azmul lalu, Amzad, Gusti, Ade, Egi, Dapung, Bewok, Chichi, Mutia, Lady, dan lainnya. Selanjutnya anggota kita bertambah semakin banyak dan semakin banyak.
Prestasi yang diraih anggota-anggota MP 101 ini sangatlah banyak. Saya juga ikut mengukir prestasi didalam bela diri tangan kosong ini. Diantaranya saya mendapat medali perunggu pada kejuaraan tingkat Jabodetabek yang diadakan di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah. Selanjutnya medali perunggu saya dapatkan pada kejuaraan pencak silat se-Jakarta Barat, yang diadakan di GOR daerah cengkareng. Inilah prestasi yang saya dapatkan dalam berkecimpung didunia persilatan.
Untuk mencapai itu kami berlatih dengan sungguh-sungguh. Bahkan diantara teman-teman kami sampai muntah saat training centre. Mas Pempy, pelatih kami mengajarkan kami harus memiliki hati dan tekad singa agar dapat menjadi yang terbaik. Dan berbagai nasihat beliau kami dapatkan selama kami dilatih beliau.
Ekskul merpati putih 101 ini tidak hanya dikenal dari prestasi yang diraih. Kami juga dikenal dengan kekompakkan. Karena nilai yang selalu kita bawa saat berkumpul yaitu solidaritas. Kami sering kumpul-kumpul bareng, nongkrong bareng dan banyak hal yang kami lakukan. Intensitas bertemu kami yang cukup banyak menambah kekompakkan kami. Ketika demo ekskul, penampilah kami dengan mematahkan benda-benda keras merupakan penampilan yang membuat adik-adik baru, siswa-siswa dan guru berdecak kagum. Karena mulai dari besi dragon, beton dan es batu kami patahkan. Hal ini membuat banyak siswa baru yang ingin bergabung dengan kami.
Demo Ekskul MP SMAN 101
Banyak momen yang kita lewati, mulai dari berbagai kejuaraan-kejuaraan yang kami hadapi. Menjadi panitia kejurnas merpati putih pada 2010. Dan penampilan diberbagai tempat. Keisengan yang dilakukan anak-anak MP juga menjadi hal yang lucu kalau dikenang. Mulai membakar kaki ketika orang tidur. Gangguin kawan-kawan tidur dan berbagai hal yang aneh-aneh. Sekaligus temen-temen yang gokil-gokil. Ada dapung yang hobi banget tabrakan dan jatoh dari motor, ada zae sama egi yang suka ngelawak. Ada ade yang pendiem tapi iseng.  Ada raihan yang feminim tapi strong. Ada bewok yang super ga jelas. Ada chi-chi yang cowo banget. Dan Mutia sang ibu negara. Dan banyak lagi.



0 komentar:

Poskan Komentar