Senin, 02 Mei 2016

Aleppo Membara & Pemimpin Haus Darah

Jika anda ingin melihat kezhaliman modern seorang pemimpin, maka lihatlah Suriah. Seperti yang dilansir dari Liputan 6, sejak Juli 2014 hingga Februari 2016 rezim Bashar Al Assad telah membunuh 10.000 orang. Itu yang baru terdata, belum yang tidak terdata. Ditambah lagi pembantaian sebelum 2014, yang juga kurang lebih menyentuh ratusan ribu orang.

Belum puas dengan riwayat pembunuhannya. Sejak 21 April 2016 hingga sekarang, pemerintahan laknatullah memborbardir kota Aleppo yang dihuni 400 ribu orang. Tidak tanggung-tanggung, sang presiden zhalim Bashar al Assad telah melakukan 260 serangan udara, 110 artileri, 18 ruda, 68 bom di kota terbesar kedua di Suriah ini.

Yang begitu memilukan hati, mereka menyerang rumah sakit, sekolah-sekolah, pasar-pasar sentral perdagangan dan berbagai tempat warga sipil tak berdosa lainnya berada. Anak-anak terkujur kaku tak bernyawa, merah darah mewarnai pemandangan kota hingga memerahkan sungai. Ayah-ayah menangisi kepergian anaknya, dan anak-anak terkulai lemas melihat kedua orang tuanya tak bernyawa. Hingga 1 mei malam, sudah 250an warga sipil tak bersalah menjadi korbannya.

Ini kekejaman tak terperi saudara ku, ini kezhaliman tak terbayangkan wahai manusia. Kita hanya perlu menjadi manusia untuk merasakan ini, kita hanya perlu menghidupkan hati nurani.

Dan jika kita muslim butuh sebuah fatwa, maka organisasi ulama dunia sudah berfatwa Membantu segenap saudara kita di Aleppo secara khusus, dan Suriah secara umum hukumnya wajib. Atas seluruh bangsa Arab, Kaum Muslimin dan terlebih para pembuat kebijakan!” terang Sekjen Persatuan Ulama, Syeikh Dr. Ali Al-Qurodaghi. “Dan siapa saja yang mengabaikan mereka padahal mampu, dia berdosa!” tambahnya.

Yusuf Al-Qardhawi yang juga ketua ulama dunia ini mengatakan “Sangat tidak masuk akal apabila kita membiarkan saudara kita dalam keadaan lemah dan suriah yang tenggelam dalam situasi yang menyedihkan.”

Maka, mari berikan bantuan terbaik kita untuk saudara-saudara kita di Suriah melalui donasi ke
2102.0210.14951-5 
Bank Nagari
Atas Nama FKI Rabbani



0 komentar:

Poskan Komentar